Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Dengan MP3

By | Juli 6, 2020

Tips dan Cara mengganti nada dering whatsapp dengan mp3 perlu dicari dulu di Internet. Sekalipun demikian, tetap harus dipelajari supaya akun whatsapp lebih menarik. Karena jika tidak dilakukan penggantian tentu dering WA hanya bawaan software yang tentunya membosankan.

Karena hal itulah, di bawah ini akan dijelaskan tentang cara mengganti nada dering aplikasi media sosial yang viral tersebut. Berikut penjelasan lengkapnya :

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp dengan Mp3
Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp dengan Mp3

Cara mengganti nada dering WhatsApp ada dua yaitu cara mengganti dengan nada default bawaan aplikasi. Sedangkan yang kedua adalah cara mengganti nada dering WhatsApp dengan MP3 yang file musiknya harus diunduh terlebih dahulu.
Keduanya akan dijelaskan dengan detail supaya sobat lebih memahaminya. Pastikan pula semua tutorial-nya dilakukan dengan benar dan runtut. Ini dia uraian lengkap tentang keduanya :

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan Nada Default

Sesungguhnya aplikasi media sosial WhatsApp sudah memiliki database nada dering. Sobat tinggal memilih saja, nada dering mana yang cocok dan layak untuk digunakan.

Sedangkan cara mengubahnya silakan baca tutorial di bawah ini. Jika ingin menerapkannya pastikan urutannya tepat dan berurutan. Ini cara-caranya :

1. Buka aplikasi WhatsApp
2. Setelah itu klik menu yang berbentuk ikon titik tiga di pojok atas
3. Scroll lalu tap ‘Setting’
4. Setelah muncul notifikasi pilihan silakan pilih ‘Notifications’
5. Lalu klik ‘Notifications Tone’
6. Setelah itu baru pilih nada dering yang akan digunakan
7. Klik Oke

Cara Mengubah Nada Dering WhatsApp Dengan Musik MP3

Setelah mengetahui cara mengganti nada dering WhatsApp dengan nada default, maka kali ini akan dijelaskan tentang cara mengubah nada dering WA dengan musik MP3. Untuk bisa melakukannya pastikan sobat sudah memiliki musik berformat MP3 yang akan digunakan.

Untuk cara menggantinya silakan ikuti tutorial di bawah ini. Jika caranya benar biasanya nada dering langsung berubah dari default menjadi musik eksternal berformat MP3. Ini dia cara yang bisa dilakukan :

1. Buka app WhatsApp
2. Klik ikon titik tiga
3. Pilih ‘Setting’
4. Scroll lalu tap ‘Notifications’
5. Klik ‘Notification Tone’
6. Gulir lalu pilih ‘More Ringtones’
7. Jika sudah muncul jendela baru silakan pilih musik mp3 yang akan digunakan
8. Klik Oke

Jika cara di atas dilakukan dengan benar, biasanya nada dering akan berubah dengan sendirinya. Jika masih gagal, mungkin ada tahapan tutorial yang terlewatkan. Oleh sebab itu, cara harus diulang dengan lebih teliti dan saksama.

Cara mengganti nada dering WhatsApp dengan MP3 adalah solusi bagi sobat yang merasa bosan dengan dering WA yang itu-itu saja. Apalagi jika sobat memiliki banyak musik MP3 yang siap untuk digunakan. Maka dari itu, silakan terapkan cara-cara di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *