Cara Menggunakan Aplikasi Convert PPT ke Video

By | Juli 25, 2020

Sobat tentu sudah tidak asing dengan program satu ini, bukan? PowerPoint biasa digunakan untuk melakukan presentasi di depan kelas, klien, atau lainnya. Ternyata PowerPoint atau yang lebih akrab disebut ppt ini bisa sobat ubah dalam bentuk video, lho. Cara ini tentunya dengan bantuan software pihak ketiga yang bukan termasuk dalam Office. Bagaimana cara menggunakan aplikasi convert ppt ke video, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Tutorial Menggunakan Aplikasi Convert PPT ke Video

Aplikasi Convert PPT ke Video
Aplikasi Convert PPT ke Video

Berikut ini langkah-langkah mengubah file PowerPoint sobat ke dalam sebuah video, antara lain:

1. Pertama, sobat buka PowerPoint dalam komputer atau laptop
2. Selanjutnya, membuat ppt dari beberapa slide minimal sobat buat 3 slide lembar kerja dan jangan lupa untuk menyimpannya.
3. Langkah berikutnya yang sobat lakukan adalah membuka browser, dan cari situs yang menyediakan Convert Video. Caranya ketikkan saja kata kunci ‘Convert Video’, akan banyak situs yang muncul dan sobat pilih salah satu.
4. Pada laman tersebut, sobat pilih menu ‘Convert to MP4’
5. Klik menu ‘browse’, dan sobat pilih file ppt yang ingin dibuat ke dalam bentuk video, misalnya file yang barusan sobat buat atau lainnya.
6. Pilih menu ‘Start Conversion’. Sedangkan, kolom kosong yang terletak di tengah-tengah, sobat biarkan kosong seperti itu. Proses ini tergantung pada ukuran file ppt dimana jika slide semakin banyak maka proses converting juga akan semakin lama.
7. Jika proses convert telah selesai, sobat klik’ ‘download video’, dan OK. Mudah, bukan?
Rekomendasi 3 Perangkat Lunak untuk Mengubah PPT ke Video

Berikut ini ada sejumlah rekomendasi aplikasi convert ppt ke video yang bisa sobat jadikan referensi, antara lain:

EM Free PowerPoint Video Converter

Dengan EM Free PowerPoint Video Converter, sobat bisa mengubah file ppt menjadi berbagai jenis format video, seperti MP4, AVI, WMV, MPEG, 3GP, FLV, Youtube FLV, dan lainnya. Software ini juga bisa diunduh ke dalam komputer atau laptop sobat untuk mendapatkan versi lengkapnya.

Leawo PowerPoint to Video Free

Perangkat lunak satu ini adalah salah satu yang terkenal untuk convert ppt ke dalam bentuk video. Salah satu kelebihan dari ppt converter ini adalah dapat menghasilkan video yang berkualitas tinggi tapi tidak menghilangkan keaslian efek suara, animasi, dan transisi dari file ppt.

Untuk bisa mendapatkan fitur lengkap, sobat harus membeli Leawo PowerPoint to Video Free. Namun, versi gratisnya pun bisa sobat gunakan meskipun hanya menyediakan beberapa format video saja.

Xilisoft PowerPoint to Video Converter Personal

Sama seperti converter PPT yang dibahas sebelumnya, sobat bisa mengubah file ppt ke dalam berbagai format video dengan Xilisoft PowerPoint to Video Converter Personal. Namun, versi trial yang gratis hanya menyediakan beberapa fitur karena untuk mengakses fitur-fitur unggulan Xilisoft PowerPoint to Video Converter Personal, sobat harus membayar.

Bagaimana sobat, cara menggunakan aplikasi convert ppt ke video mudah sekali, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *