Cara Menghapus Kontak WhatsApp yang Aman

By | Juli 7, 2020

Cara Menghapus Kontak WhatsApp -Jika kontak WA banyak yang tidak aktif, tentu tidak ada gunanya lagi nomor tersebut disimpan di dalam aplikasi. Lebih baik dihapus saja dengan cara menghapus kontak WhatsApp yang aman.

Apalagi kontak yang berlebihan justru membuat speed aplikasi menjadi berkurang. Perlu disortir kembali mana nomor yang perlu dipertahankan dan mana yang harus dihapus dari WhatsApp.

Nah, untuk sobat yang ingin membuang nomor-nomor kontak WA yang sudah tidak aktif, silakan ikuti tutorial cara menghapus kontak WhatsApp di bawah ini. Sebuah tips yang pasti berhasil asalkan urutannya dilakukan dengan benar dan sempurna. Ini penjelasan lengkapnya :

Cara Menghapus Kontak WhatsApp

Cara Menghapus Kontak WhatsApp
Cara Menghapus Kontak WhatsApp

Cara menghapus nomor kontak di WA yang populer dan sering digunakan ada dua opsi. Pertama adalah melakukan penghapusan langsung dari aplikasi WhatsApp, sedangkan yang kedua menghapus dari nomor kontak Android.

Karena keduanya menggunakan software yang berlainan, tentu cara penghapusannya juga berbeda. Untuk lebih jelasnya silakan lihat list berikut yang berisi tentang cara menghapus nomor kontak WA dengan menggunakan dua cara di atas. Ini dia penjelasan lengkapnya :

Menghapus Nomor Kontak WA dari Aplikasi

Jika ingin men-sortir nomor tidak aktif di WhatsApp, sobat bisa langsung melakukan penghapusan dari aplikasi secara otomatis. Pihak developer pun sudah mempersiapkan fiturnya sehingga sobat tinggal menjalankannya saja.

Untuk cara menghapus nomor kontak dengan opsi ini, maka silakan ikuti tutorial berikut. Jika ingin menerapkannya pastikan urutannya tepat dan pastikan pula jaringan internet sedang stabil. Ini dia caranya :

  • Buka dan aktifkan aplikasi WhatsApp
  • Tekan ikon New Chat yang berbentuk gambar kertas
  • Pilih nomor kontak yang akan dihapus
  • Jika sudah masuk ke ruang obrolan tap ikon Opsi
  • Pilih fitur View Contact 
  • Tap Opsi
  • Centang opsi ‘View In Address Book’
  • Pilih fitur opsi lalu klik ‘Delete Contact’

Jika tutorial ini dijalankan dengan baik dan urutannya benar, biasanya nomor kontak yang sudah dipilih akan terhapus secara permanen. Nomor tidak akan muncul lagi di dalam aplikasi WhatsApp selama-lamanya, selama sobat tidak memasukkan kembali nomor tersebut.

Menghapus Nomor Kontak WA via Kontak Android

Selain menghapus kontak WA bisa menggunakan aplikasi whatsapp langsung, sobat masih bisa memilih opsi berbeda. Opsi penghapusan kontak whatsapp dari fitur Kontak bawaan smartphone Android.

Untuk caranya silakan simak tutorial berikut ini yang menurut saya lebih mudah dan cepat. Ini dia tutorial yang dimaksud :

1. Aktifkan smartphone
2. Buka aplikasi Kontak
3. Lanjutkan dengan memilih nomor kontak yang akan dihapus
4. Klik ikon Opsi yang ada di kanan atas layar
5. Pilih fitur Delete Contact
6. Done

Bagaimana cukup mudah dan simpel bukan? Maka dari itu, jika merasa nomor kontak WA sudah mengganggu, hapus saja sebagiannya dengan cara menghapus kontak WhatsApp yang sudah dijabarkan dengan jelas.

Demikianlah artikel menarik tentang cara menghapus kontak whatsApp. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *