Cara Menghentikan Penyadapan WhatsApp yang Paling Aman

By | Juli 8, 2020

Cara Menghentikan Penyadapan WhatsApp – Media sosial whatsapp tidak hanya dijadikan sarana untuk chatting santai saja. Tetapi ada kalanya juga dimanfaatkan sebagai alat menyampaikan informasi penting dan bersifat rahasia. Karena itu, cara menghentikan penyadapan WhatsApp perlu dipahami jika tidak ingin info bocor ke pihak tidak bertanggung jawab.

Alasan dilakukan penyadapan WA bermacam-macam. Ada yang memang sengaja untuk mencuri identitas asli pengguna, ada juga yang hanya sekadar iseng-iseng saja. Apapun alasannya, tindakan semacam ini berpotensi disalahgunakan untuk berbuat kejahatan.

Atas dasar hal tersebut, di bawah ini akan dijelaskan tentang cara menghentikan penyadapan WhatsApp agar akun WA tidak mudah dilihat orang lain. Silakan dicoba cara-cara berikut.

Cara Menghentikan Penyadapan WhatsApp

Cara Menghentikan Penyadapan WhatsApp
Cara Menghentikan Penyadapan WhatsApp

Menghentikan Penyadapan dengan App Whatslock

App Whatslock adalah software pihak ketiga yang akan membantu sobat mencegah akun WhatsApp dari penyadapan orang tidak bertanggung jawab. Cara kerjanya juga sangat sederhana yaitu sobat tinggal memasang sandi yang kompleks saja agar tidak ada lagi orang yang bisa mengakses akun WA.

Dengan aplikasi Whatslock, pihak lain tidak mungkin bisa memasuki akun WhatsApp sobat. Karena di jendela awal, mereka harus memasukkan sandi yang telah dibuat sebelumnya. Jika ingin menggunakan cara di atas silakan simak tutorial di bawah :

1. Masuk ke tool Play Store
2. Ketik App Whatslock
3. Pilih Download dan Instal
4. Tunggu proses instalasi setelah itu tutup Play Store
5. Kembali ke layar menu lalu cari ikon Whatslock
6. Silakan tekan untuk mengaktifkannya
7. Lakukan register dengan mengisi email dan password
8. Jika sudah selesai, pasti muncul beberapa pilihan aplikasi yang akan dikunci
9. Pilih saja aplikasi Whatsapp
10. Pilih Metode Penguncian
11. Done

Menghentikan Penyadapan via WhatsApp Web

Cara menghentikan penyadapan wa berikutnya adalah menggunakan fitur WhatsApp Web. Ini merupakan aplikasi bawaan WhatsApp yang berfungsi akun bisa dilihat di dua perangkat yaitu ponsel dan komputer.

Fitur WhatsApp Web ternyata juga bisa dijadikan alat mendeteksi akun WA sedang disadap atau tidak. Ciri-cirinya ialah, ketika membuka akun di WhatsApp Web ternyata tidak lagi memerlukan scan barcode.

Nah, jika kasus ini yang terjadi segera batalkan penyadapan sebelum bertambah parah. Kalau untuk tutorialnya silakan pelajari tips berikut :

1. Buka dan aktifkan WhatsApp
2. Klik ikon titik tiga (setting) di kanan atas layar
3. Tap opsi WhatsApp Web
4. Klik ‘Log Out From All Device’
5. Done

Menghentikan dengan Fitur Two-Step Verification

Tips menghentikan penyadapan WhatsApp yang terakhir adalah menggunakan fitur Two-Step Verification. Ini merupakan menu yang juga termasuk bawaan aplikasi medsos paling top tersebut. Untuk menggunakan cara ini, silakan ikuti tutorial singkat berikut :

1. Silakan buka WA
2. Klik ikon setting di pojok kanan atas
3. Tap menu Account
4. Klik Two-Step Verification
5. Tekan Enable
6. Input kode yang akan dijadikan sandi saat membuka WhatsApp
7. Done

Cara menghentikan penyadapan WhatsApp di atas harus dipelajari dengan sungguh-sungguh. Apalagi jika content chatting sobat sangat vital dan berpotensi dirusak oleh tangan-tangan jahil dan jahat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *