Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Dijamin Aman

By | Juli 9, 2020

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp – Apakah sobat menggunakan WhatsApp hanya untuk berkirim pesan? Nah, ternyata kini sobat bisa menonaktifkan fitur panggilan WhatsApp. Untuk mempermudahnya, inilah cara menonaktifkan panggilan WhatsApp.

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp
Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp

Seringkali sobat terganggu dengan adanya panggilan suara ataupun video WhatsApp, terlebih jika sobat sedang ada acara penting atau tidak sedang ingin diganggu. Mematikan fitur panggilan WhatsApp tentunya akan membantu sobat agar lebih fokus beraktivitas.

Hanya saja, ternyata tidak ada cara yang benar-benar bisa mematikan fitur panggilan WhatsApp. Meski begitu, sobat masih bisa menonaktifkan sementara fitur panggilan WhatsApp. Cara ini tentu saja sangat aman dan sobat masih tetap bisa mengaktifkan kembali fitur panggilan.

Blokir Kontak

Sobat bisa memblokir kontak WhatsApp yang sering menghubungi melalui panggilan suara ataupun video. Cara ini cukup efektif untuk menghindari panggilan dari kontak tertentu, baik untuk sementara maupun jangka panjang. Selain tidak bisa melakukan panggilan, kontak yang sudah diblokir juga tidak dapat mengirimi pesan dan melihat foto profil. Untuk memblokir kontak, begini caranya.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang akan diblokir.
  • Buka kontak tersebut dan klik menu di kanan atas.
  • Pilih opsi Lainnya dan klik Blokir

Nonaktifkan Nada Dering 

Jika sobat tidak ingin diganggu oleh setiap panggilan WhatsApp yang masuk, sobat bisa mencoba menonaktifkan nada dering. Cara menonaktifkan panggilan WhatsApp ini memang cukup mudah dan sobat bisa mengaktifkan kembali nada dering WhatsApp ketika dibutuhkan. Inilah cara menonaktifkan nada dering WhatsApp.

  • Buka aplikasi WhatsApp dan klik Setelan
  • Buka menu Notifikasi
  • Pilih opsi Nada Dering yang ada di menu Panggilan. Atur opsi menjadi Diam atau Tidak Ada

Sobat pun bisa menonaktifkan nada dering HP. Cara ini tidak hanya membuat panggilan WhatsApp tidak terdengar, tetapi juga notifikasi aplikasi lain akan berada dalam kondisi silent.

Notifikasi WhatsApp Dimatikan

Jika sobat tidak ingin melihat semua notifikasi dari aplikasi WhatsApp, termasuk panggilan yang masuk, menonaktifkan notifikasi bisa menjadi pilihan yang tepat. Pengaturan ini tidak bisa disetel dari aplikasi WhatsApp dan harus disetel langsung dari Android.

Caranya, buka Pengaturan dan pilih menu Aplikasi. Carilah WhatsApp dan klik Notifikasi. Nonaktifkan notifikasi dengan cara menggeser tombol hingga mati.

Paksa Berhenti WhatsApp

Jika sobat ingin memberhentikan WhatsApp saat tidak membukanya, sobat bisa memanfaatkan fitur force stop. Mengaktifkan fitur ini berarti sobat tidak dapat menerima pesan ataupun panggilan saat aplikasi sedang ditutup.

Untuk melakukan hal ini, caranya adalah:

  • Buka Pengaturan dan pilih menu Aplikasi. 
  • Pilih WhatsApp dan buka. 
  • Klik Paksa Berhenti.
  • Dengan cara ini WhatsApp tidak akan aktif sampai dibuka. Hanya saja cara ini akan membuat riwayat chat dan panggilan menjadi hilang.

Cara menonaktifkan panggilan WhatsApp di atas bisa sobat coba tanpa harus takut WhatsApp terblokir. Cara tersebut bisa diatur hingga sobat ingin mengaktifkan kembali panggilan WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *