Cara Nelpon WhatsApp di PC Mudah Simpel

By | Juli 10, 2020

Cara Nelpon WhatsApp di PC – Apakah sobat sering memanfaatkan WhatsApp untuk menelpon? Nah, kini sobat pun bisa menggunakan WhatsApp Web di PC untuk menelpon pengguna WhatsApp yang lain. Untuk lebih lengkapnya, berikut cara nelpon WhatsApp di PC yang bisa dicoba.

Meski lebih terkenal sebagai aplikasi perpesanan, WhatsApp juga memiliki fitur untuk melakukan panggilan. Selain mudah dilakukan, melakukan panggilan di WhatsApp juga tidak memerlukan pulsa, sehingga biaya yang dikeluarkan jauh lebih hemat dibandingkan jika melakukan panggilan menggunakan telepon seluler.

Cara Nelpon WhatsApp di PC

Cara Nelpon WhatsApp di PC
Cara Nelpon WhatsApp di PC

Dengan adanya fitur panggilan suara maupun panggilan video ini akan memudahkan sobat dalam berkomunikasi dengan sesama pengguna WhatsApp. Menariknya, sobat tidak hanya bisa melakukan panggilan di aplikasi Android saja, tetapi juga bisa melakukannya dengan menggunakan PC.

Untuk bisa melakukan panggilan suara maupun panggilan video di WhatsApp, sobat harus melakukan cara seperti berikut ini.

1. Pasang Aplikasi Emulator BlueStacks

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memasang aplikasi emulator BlueStacks di PC. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di website BlueStacks. Sobat hanya memerlukan koneksi internet yang stabil untuk mengunduh aplikasi ini. Selain itu, kapasitas memori yang cukup juga penting agar pemasangan aplikasi BlueStacks berjalan lancar.

Untuk mempermudah mengunduh BlueStacks, sobat bisa langsung menuju website resmi BlueStacks. Pada website ini akan ada tombol untuk mengunduh BlueStacks secara gratis. Cara nelpon WhatsApp di PC dengan mengunduh BlueStacks, akan mempermudah sobat dalam melakukan panggilan.

Baca juga : Cara Video Call Di Laptop Dengan Whatsapp Web

Pasang BlueStacks setelah berhasil diunduh. Saat pertama pemasangan, bahasa yang digunakan pada BlueStacks adalah bahasa Inggris. Jika merasa kesulitan, sobat bisa mengganti bahasa yang digunakan menjadi bahasa Indonesia.

2. Masukkan Alamat Email

Langkah selanjutnya yang perlu sobat lakukan adalah dengan memasukkan alamat email dan password email. Langkah ini sebagai salah satu cara untuk konfirmasi dan verifikasi pengguna BlueStacks. Sobat akan mendapat email konfirmasi dan harus disetujui untuk bisa melanjutkan langkah berikutnya.

3. Buka Aplikasi Emulator BlueStacks

Jika ingin menelpon via WhatsApp Web, sobat harus mengunduh aplikasi WhatsApp di PC. Untuk caranya, tentu saja sobat harus membuka BlueStacks terlebih dahulu.

Carilah WhatsApp pada aplikasi BlueStacks dan unduh. Agar bisa digunakan, pasang aplikasi WhatsApp lakukan scan kode QR untuk bisa mengaksesnya.

4. Lakukan Panggilan di WhatsApp Web

Cara melakukan panggilan di WhatsApp Web tidak jauh berbeda dengan melakukan panggilan di aplikasi WhatsApp Android. Sobat tidak perlu cemas saat mencari nomor kontak, karena secara otomatis nomor kontak WhatsApp di HP Android juga bisa diakses menggunakan PC. Selain bisa melakukan panggilan suara, menggunakan WhatsApp Web juga memungkinkan sobat untuk melakukan panggilan video.

Baca juga : Cara Video Call Whatsapp Di Pc Tanpa Emulator

Cara nelpon WhatsApp di PC memang memerlukan aplikasi emulator. Meski begitu, sensasi melakukan panggilan di PC tanpa harus memegang perangkat akan mempermudah sobat saat berkomunikasi dengan pengguna WhatsApp lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *