Cara Share Video YouTube ke Status WhatsApp

By | Juli 10, 2020

Cara Share Video YouTube ke Status WhatsApp – Apakah sobat memiliki kanal YouTube? Jika sobat ingin menambah subscribers atau viewers dari video yang dibuat, sobat bisa membagikan link YouTube ke berbagai media sosial. Salah satunya adalah membagikannya di status WhatsApp. Berikut ini adalah cara share video YouTube ke status WhatsApp yang bisa sobat coba.

YouTube menjadi salah satu media sosial yang kini pertumbuhannya menjadi semakin meningkat karena bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan. Jika kini sobat mencoba menjadi youtuber, cara paling efektif untuk me-monetize kanal YouTube adalah dengan membagikan video yang diunggah di kanal YouTube.

Cara Share Video YouTube ke Status WhatsApp

Cara Share Video YouTube ke Status WA
Cara Share Video YouTube ke Status WA

Cara Membagikan Video YouTube ke Status WhatsApp dengan Durasi

Dengan membagikan video YouTube ke status WhatsApp bisa menjadi promosi tersendiri kanal YouTube secara gratis. Nah, untuk cara membagikan video YouTube ke status WA, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi YouTube dan pilih video yang ingin dibagikan
  2. Buka video tersebut dan klik share yang ada di bawah video
  3. Salin link dengan cara mengklik opsi salin link
  4. Tempelkan link tersebut di browser
  5. Sorot bagian link dan tambahkan ss di depan tulisan YouTube. Sehingga link akan menjadi http://m.ssyoutube
  6. Buka link tersebut dan video yang sudah disalin link-nya akan muncul.
  7. Unduh dan pastikan video yang diunduh dalam format MP4.
  8. Jika video tidak dapat diunduh secara otomatis, klik tanda titik tiga pada bawah video dan unduh.
  9. Cara share video YouTube ke status WhatsApp memang tidak bisa full video. Hal ini karena WhatsApp hanya membatasi video dengan durasi 30 detik saja. Untuk membagikannya, klik status dan pilih video yang ingin dibagikan.
  10. Sobat juga bisa menambahkan caption pada status agar pengguna lain tahu bahwa video yang dibagikan bisa ditonton secara full di kanal YouTube-mu.

Cara Membagikan Video YouTube ke Status WhatsApp Tanpa Durasi

Adanya kebijakan mengenai durasi video dalam status WhatsApp, bukan berarti sobat tidak bisa membagikan full video. Untuk bisa membagikan full video, sobat memerlukan aplikasi tambahan bernama Video Splitter for WhatsApp Status.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, sobat bisa mengunduhnya secara gratis di PlayStore. Selain bisa digunakan untuk status WhatsApp, sobat juga bisa menggunakannya untuk story Instagram maupun story Facebook.

Dengan adanya aplikasi ini, sobat bisa memotong video menjadi beberapa bagian. Sobat bisa membaginya dengan durasi per 30 detik. Hal ini akan membuat video terbagi ke beberapa bagian. Agar tidak tercecer dan saat dibagikan tetap berurutan, sobat bisa menomori bagian video yang sudah dipotong.

Dengan membagikan video YouTube ke status WhatsApp akan membantu sobat yang ingin me-monetize kanal YouTube. Cara share video YouTube ke status WhatsApp di atas bisa menjadi alternatif promosi gratis untuk meningkatkan jumlah subscribers dan viewers YouTube-mu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *