Cara Update Story di Whatsapp Web

By | Juli 2, 2020

Whatsapp sebagai aplikasi pesan paling populer saat ini terus memperbarui fiturnya. Terbaru, Whatsapp memanjakan penggunanya dengan fitur mode malam. Whatsapp selalu melakukan inovasi demi kepuasan penggunanya. Mulai dari update status, mode malam, hingga menonton video langsung dari aplikasi. Pengguna juga bisa membuka Whatsapp melalui web. Bukan tak mungkin pengguna nantinya melakukan cara update story di Whatsapp Web.

Melihat Story di WhatsApp Web

Cara Update Story di Whatsapp Web
Cara Update Story di Whatsapp Web

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang saat ini paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dibanding dengan aplikasi sejenis seperti Line atau Messenger, Whatsapp jelas berada paling atas. Kelengkapan fitur dan tampilannya yang ramah pengguna membuat banyak orang lebih memilih aplikasi ini.

Aplikasi obrolan ini juga cocok digunakan untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari obrolan personal, hingga urusan bisnis. Pengguna bisa mengirim pesan suara, gambar, foto, berbagai jenis file dokumen, dan video. Kecepatan pesan yang dikirim maupun diterima juga menjadi faktor utama mengapa Whatsapp cocok untuk segala keperluan.

Mayoritas pengguna Whatsapp memakai aplikasi lewat smartphone. Disamping lebih fleksibel, menggunakan Whatsapp di smartphone lebih memudahkan pengguna update status di Whatsapp. Pengguna bisa membuka Whatsapp kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, Whatsapp sudah menjadi barang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Sebagai aplikasi pesan paling banyak digunakan, Whatsapp juga memiliki fitur Whasapp Web. Whatsapp Web memudahkan pengguna membuka Whatsapp melalui komputer. Bagi anda yang kesehariannya bekerja di depan laptop atau komputer tentu akan repot jika harus buka-tutup WA lewat HP. Adanya Whatsapp Web sangat membantu pengguna yang selalu beraktivitas menggunakan komputer.

Keunggulan dari menggunakan Whatsapp Web yang sangat menonjol adalah keyboard. Pengguna Whatsapp Web bisa dengan cepat mengetik pesan yang panjang. Mengetik menggunakan keyboard komputer memang lebih cepat dari keyboard smartphone.

Whatsapp Web memiliki fitur yang hampir lengkap dengan Whatsapp di handphone. Penggunanya bisa melihat story, mengirim file, melakukan panggilan video, dan sebagainya. Cukup lengkap seperti di handphone, pengguna WA Web tetap bisa melihat status atau story pengguna lain di kontaknya. Akan tetapi Whatsapp Web belum menyediakan cara update story di Whatsapp Web.

Cara Login Whatsapp Web di Komputer

Saat akan menggunakan Whatsapp Web, anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan di komputer. Caranya sangat mudah menggunakan Whatsapp Web.

Pertama, buka web browser di komputer atau laptop anda. Pastikan sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Ketikkan di address bar “web.whatsapp.com”. Tunggu halaman termuat, setelah termuat akan muncul QR Code.

Cara Update Story di Whatsapp Web
Cara Update Story di Whatsapp Web

Selanjutnya, buka aplikasi Whatsapp di hp android. Ketuk tiga titik di pojok kanan atas. Pilih menu Whatsapp Web, scan QR code yang di komputer dengan hp. Dan anda bisa langsung menggunakan Whatsapp tanpa menggunakan smartphone. Melalui Whatsapp Web anda sudah bisa melihat status WA di komputer.

Cara Update Story di Whatsapp Web
Cara Update Story di Whatsapp Web

Cara Logout Whatsapp Web

Jangan lupa melakukan logout Whatsapp Web ketika sudah selesai. Sangat beresiko jika membuka Whatsapp Web menggunakan komputer kantor atau milik teman. Bisa disalahgunakan akun Whatsapp anda.

Ikuti langkah ini untuk logout. Buka Whatsapp di hp android anda. Ketuk tiga titik di pojok kanan atas, pilih menu Whatsapp Web. Kemudian pilih keluar dari semua perangkat. Selesai. Sangat mudah bukan?

Cara Update Story di Whatsapp Web
Cara Update Story di Whatsapp Web

cara update story di Whatsapp Web memang belum bisa dilakukan komputer. Namun anda masih bisa melihat status WA dari teman, kekasih, maupun keluarga melalui komputer. Anda pun bisa bekerja tanpa melewatkan status Whatsapp dari kontak hp anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *