Cara Verifikasi WhatsApp Business

By | Juli 10, 2020

Cara Verifikasi WhatsApp Business – Memiliki sebuah bisnis ada baiknya diimbangi dengan layanan profesional. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menyediakan kontak resmi yang akan menambah kepercayaan konsumen. Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan bisnis adalah WhatsApp Business. Nah, untuk menggunakannya sobat perlu mengetahui cara verifikasi WhatsApp Business terlebih dahulu.

WhatsApp Business merupakan layanan WhatsApp yang diperuntukkan bagi pelaku layanan profesional. Dengan adanya jenis WhatsApp ini, sobat bisa berkomunikasi dengan konsumen. Selain itu, WA Business juga sudah dilengkapi beragam fitur pendukung lain untuk memaksimalkan bisnis yang sedang sobat jalankan.

Membuat Akun WhatsApp Business

Cara Verifikasi WhatsApp Business
Cara Verifikasi WhatsApp Business

Jika sebelumnya sobat menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan konsumen. Kini, sobat bisa beralih ke WhatsApp Business agar layanan kontak bisnis terlihat profesional.

Fitur yang tersemat pada WhatsApp Business pun terbilang cukup lengkap. Selain bisa digunakan untuk membalas pesan konsumen, adanya fitur balas pesan cepat dan pesan otomatis bisa menjadi alternatif ketika sobat sedang offline. Bagi sobat yang memiliki aneka produk yang ditawarkan, fitur katalog bisa disematkan agar konsumen mengetahui jenis produk yang ditawarkan.

Hampir sama dengan membuat akun WhatsApp personal, membuat akun WhatsApp Business juga memiliki langkah yang sama. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi WhatsApp Business terlebih dahulu di PlayStore.

Baca juga : Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Whatsapp Lewat Email

Jika nomor HP sudah sobat gunakan untuk akun WhatsApp personal, sobat tidak bisa lagi menggunakan nomor tersebut untuk WhatsApp Business. Hal ini juga menjadi cara verifikasi WhatsApp Business. Jika sobat ingin menggunakan nomor HP pada WhatsApp untuk diubah ke WhatsApp Business, maka aplikasi WhatsApp harus dihapus dulu sebelum mengunduh aplikasi WhatsApp Busines.

Cara Verifikasi WhatsApp Business

Untuk bisa mengaktifkan akun WhatsApp Business, sobat harus memverifikasi dahulu nomor HP yang digunakan untuk mendaftar. Untuk verifikasi nomor HP bisa dilakukan dengan dua cara sama seperti verifikasi akun WhatsApp personal. Sobat bisa memilih metode verifikasi WhatsApp Business, apakah melalui SMS atau melalui telepon.

Untuk verifikasi melalui SMS, sobat akan menerima SMS notifikasi yang berisi 6 digit. Sobat bisa langsung memasukkan kode verifikasi untuk bisa melanjutkan proses verifikasi WhatsApp Business. Perlu diketahui bahwa kode verifikasi tersebut bersifat rahasia dan hanya bisa berlaku selama 10 menit saja. Kode verifikasi juga tidak bisa sobat karang sendiri, karena sebagai jaminan keamanan pengguna WhatsApp.

Jika sobat tidak juga menerima SMS berisi kode verifikasi, sobat bisa menggunakan telepon untuk menerima kode verifikasi dari pihak WhatsApp Business. Sambil mendengarkan kode verifikasi, sobat harus memasukkan atau mencatat kode verifikasi yang sudah diucapkan pihak WhatsApp Business.

Dengan melakukan verifikasi WhatsApp, sobat bisa mengeksplor seluruh fitur yang terdapat pada WhatsApp Business. Cara verifikasi WhatsApp Business di atas bisa dipilih yang menurut sobat paling mudah. Ada baiknya untuk segera mengganti foto profil dan nama profil agar terkesan lebih eksklusif ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *