Cara WhatsApp Centang 1 Tapi Online

By | Juli 18, 2020

Sobat ingin aktivitas di WhatsApp tidak diketahui oleh orang lain? Salah satu caranya adalah dengan membuat pesan WhatsApp yang masuk hanya centang 1 saja. Untuk mempermudah, berikut ini tips mengenai WhatsApp centang 1 tapi online.

Centang pada pesan WhatsApp menjadi indikator pesan yang dikirimkan sudah terkirim, diterima, dan dibaca oleh penerima pesan. Hanya saja, terkadang sobat merasa kurang nyaman jika pesan masuk yang diterima dapat diketahui oleh pengirim pesan. Melalui fitur centang inilah sobat bisa memanfaatkannya agar orang lain tidak tahu jika sobat sedang online WhatsApp.

Cara WhatsApp Centang 1 Tapi Online

Adanya fitur yang membuat centang 1 pada WhatsApp dapat menjadi keunggulan tersendiri bagi para penggunanya. Adanya fitur ini sobat bisa memanfaatkannya agar status online di WhatsApp tidak diketahui. Selain itu, membuat WhatsApp hanya centang 1 juga akan membuat orang lain tidak mengetahui jika pesannya sudah terbaca.

WhatsApp Centang 1 Tapi Online
WhatsApp Centang 1 Tapi Online

Fitur ini sama seperti fitur pada Facebook yang bisa mengatur privasi penggunanya sendiri. Meskipun WhatsApp merupakan bagian dari Facebook, ternyata fitur centang 1 tidak bisa diterapkan langsung oleh pengguna WhatsApp.

Jika sobat ingin privasinya lebih terjaga saat membuka WhatsApp, ada aplikasi lain yang memodifikasi aplikasi WhatsApp untuk membuat centang 1 tapi online. Dengan cara ini sobat bisa membaca pesan masuk secara lebih leluasa tanpa pengirim pesan tahu bahwa pesannya sudah dibaca.

Untuk mempermudah membuat WhatsApp centang 1 tapi online, berikut cara yang bisa dilakukan:

  1. Unduh aplikasi GB WhatsApp, kemudian pasang di HP. Pastikan sebelum mengunduh aplikasi memori internal HP masih mencukupi.
  2. Klik pilihan Setelan. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini bukan aplikasi resmi dari WhatsApp.
  3. Untuk mengatur status online tapi hanya centang 1, ubah pilihan Sumber tidak dikenal dengan cara menggeser opsi hingga menyala.
  4. Dengan cara ini berarti sobat setuju dengan syarat yang berlaku, termasuk pihak pengelola tidak bertanggungjawab atas kerusakan HP dan kehilangan data. Lalu klik OK.
  5. Untuk memasang aplikasi ini, klik Pasang, kemudian Oke.
  6. Untuk memulai penggunaan aplikasi ini hampir sama dengan memulai menggunakan aplikasi WhatsApp. Klik Setuju dan Lanjutkan untuk memulainya. Pada bagian ini akan terlihat perbedaannya. Jika menggunakan aplikasi ini akan ada opsi Pulihkan.
  7. Untuk melanjutkannya, klik opsi Lanjutkan dan isikan dengan nomor HP yang digunakan sebagai nomor WhatsApp.
  8. Jika nomor yang diisikan sudah benar, masukkan kode verivikasi yang dikirimkan melalui pesan SMS ataupun pesan suara.
  9. Untuk memulainya, sobat bisa menambahkan foto profil dan nama profil.
  10. Selanjutnya, klik tanda titik tiga pada pojok kanan aplikasi dan pilih opsi Privasi.
  11. Pilih opsi Blue Ticks, kemudian Hide for Contacts dan Oke
  12. Kemudian pilih opsi Second Tick, kemudian Hide for Contacts dan Oke.

Mudah bukan membuat WhatsApp centang 1 tapi online? Dengan cara di atas sobat bisa membuat akun WhatsApp menjadi tidak terlihat meski sedang aktif.

0 thoughts on “Cara WhatsApp Centang 1 Tapi Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *