Kontak WhatsApp Tidak Muncul di Xiaomi, Ketahui Cara Mengatasinya!

By | Juli 12, 2020

Apakah sobat pengguna HP Xiaomi? Pernahkah menemukan kontak WhatsApp menjadi tidak muncul saat dicari? Untuk mengatasi, berikut informasi mengenai kontak WhatsApp tidak muncul di Xiaomi.

Xiaomi menjadi salah satu merek HP yang cukup banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan pun cukup mumpuni untuk mengakomodir seluruh aktivitas. Salah satu aplikasi yang mungkin banyak diakses adalah WhatsApp. Hanya saja, terkadang ada kendala saat mengakses aplikasi ini, termasuk saat mencari kontak untuk mengirim pesan atau melakukan panggilan.

Penyebab Kontak WA Tidak Muncul di HP Xiaomi

Kontak WhatsApp Tidak Muncul di Xiaomi
Kontak WhatsApp Tidak Muncul di Xiaomi

Untuk bisa mengatasi kontak WhatsApp yang tidak muncul saat dibuka harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Biasanya hal ini terjadi karena adanya kesalahan pengguna yang membuat kontak tidak dapat terlihat.

Masalah utama yang menjadi penyebabnya adalah karena pengaturan keamanan pada HP Xiaomi yang belum diatur untuk menampilkan kontak WhatsApp. Selain itu, mungkin saja aplikasi WhatsApp terdapat bug ataupun masalah pada aplikasinya.

Cara Mengatasi Kontak WhatsApp yang Tidak Muncul di HP Xiaomi

Untuk bisa menemukan kontak WA pada HP Xiaomi, sobat bisa melakukan berbagai macam cara berikut ini. Ada baiknya untuk mencadangkan data terlebih dahulu sebelum mengatasi kontak yang tidak muncul berikut.

Pastikan Pengaturan Kontak WhatsApp Sudah Diizinkan

Pengaturan keamanan perlu sobat pastikan perizinannya untuk memunculkan kontak WhatsApp tidak muncul di Xiaomi. Untuk caranya, sobat buka Pengaturan > Keamanan > Perizinan > WhatsApp > Baca Kontak > Setujui.

Setelah melakukan perizinan kontak, sobat perlu membuka aplikasi WhatsApp. Untuk mengecek apakah kontak sudah terlihat, lakukan Perbarui Kontak yang ada di menu Kontak WhatsApp.

Hapus Cache

Adanya bug pada WhatsApp di HP Xiaomi tidak hanya membuat aplikasi menjadi lebih lambat saat dibuka. Bug pada WhatsApp juga bisa membuat kontak WA menjadi tidak terlihat. Untuk mengatasi bug pada WhatsApp, sobat bisa menghapus cache pada aplikasi WhatsApp.

  • Buka Pengaturan HP
  • Buka aplikasi dan klik WhatsApp
  • Hapus Data dan klik OK

Perbarui Aplikasi WhatsApp

Pengembang WhatsApp akan terus melakukan pembaruan aplikasi. Biasanya pembaruan aplikasi bertujuan karena adanya tambahan fitur baru ataupun untuk memperbaiki bug aplikasi. Sobat bisa memperbarui aplikasi WhatsApp secara berkala. Untuk memperbarui WhatsApp ada baiknya sobat memastikan adanya koneksi internet dan ruang internal yang cukup untuk mengunduh versi WhatsApp terbaru ya?

Restore HP

Jika cara di atas tidak bisa membuat kontak WhatsApp menjadi muncul, sobat bisa melakukan restore HP. Untuk melakukan hal ini, sobat bisa mencadangkan file penting, karena setelah melakukan hal ini, HP sobat akan kembali seperti saat pertama kali HP dibeli.

Meski kontak WhatsApp tidak muncul di Xiaomi, sobat tidak perlu cemas karena masih bisa melakukan panggilan dan mengirim pesan. Jadi, jangan khawatir lagi ya jika kontak WhatsApp tidak muncul?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *