Melacak Posisi Pengguna WhatsApp Lewat HP, Ini Cara Amannya!

By | Juli 14, 2020

Sobat pernah merasa kesal pada teman atau pacar yang tak kunjung datang saat janjian? Agar sobat tak cemas, melacak keberadaannya akan membuat menjadi lebih tenang. Untuk mempermudah dalam melacak posisi pengguna WhatsApp lewat HP, ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan.

Melacak Posisi Pengguna WhatsApp Lewat HP

Melacak Posisi Pengguna WhatsApp Lewat HP
Melacak Posisi Pengguna WhatsApp Lewat HP

Beragam aplikasi yang bisa diunduh di HP Android bisa mempermudahmu dalam melakukan berbagai hal. Tak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi maupun untuk hiburan, HP Android juga bisa digunakan untuk melacak posisi seseorang.

Baca juga : Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp Di Hp

Untuk bisa melacak posisi teman atau pacar, sobat memerlukan koneksi internet yang cukup untuk mengakses. Berikut ini cara melacak posisi seseorang menggunakan HP Android.

Manfaatkan Fitur Live Location di WhatsApp

Sobat bisa menggunakan fitur live location yang terdapat pada WhatsApp. Hanya saja untuk bisa menggunakan fitur ini sobat harus memintanya untuk mengirimkan lokasinya saat ini. Meskipun fitur ini sudah dikirimkan beberapa menit yang lalu, lokasinya akan diperbaharui saat HP yang dipegangnya ikut bergerak.

  • Untuk bisa memanfaatkan fitur ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan.
  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak atau grup yang akan dikirimkan lokasi terkini.
  • Klik ikon paperclip yang ada di samping kolom untuk mengirimkan chat.
  • Pilih menu Lokasi dan klik Berbagi lokasi terkini. Jika mengirim opsi Kirim lokasi Anda saat ini berarti yang akan terlihat adalah lokasi terakhir saat pesan dikirimkan.
  • Pilih durasi berbagi yang diinginkan. Jika durasi telah habis, penerima tidak bisa mengakses lokasi yang dikirim.

Fitur ini juga bisa menampilkan Berhenti berbagi jika tida ingin melanjutkanya. Melacak posisi pengguna WhatsApp lewat HP ini memang cukup aman dan akurat karena sobat tidak memerlukan tambahan aplikasi lain, selain Google Maps.

Aplikasi HRL Lookup

Aplikasi HRL Lookup akan membantu melacak posisi pengguna WhatsApp dengan cara memberikan informasi HRL (Home Location Register). Dengan mengetahui HRL inilah sobat akan tahu info provider dan lokasi pengguna WhatsApp.

Caranya cukup dengan mengunduh aplikasi HRL Lookup dan mengisi nomor WhatsApp. Klik Kirim dan berbagai info mengenai provider, negara, dan kota akan terlihat.

Menggunakan Google Maps

Google Maps menjadi aplikasi yang akurat untuk membagikan lokasi kepada orang lain. Caranya adalah dengan membuka Google Maps dan klik ikon humberger. Untuk bisa membagikan lokasi terkini, pilih opsi Berbagi lokasi.

Baca juga : Cara Melacak Lokasi Nomor Hp Tanpa Diketahui

Untuk bisa membagikan lokasi saat ini, klik Mulai dan bagikan melalui WhatsApp. Agar tidak salah kirim, pastikan kontak yang akan dibagikan lokasi benar. Lokasi yang dibagikan merupakan sebuah link yang akan mengarahkan langsung ke aplikasi Google Maps.

Melacak posisi pengguna WhatsApp lewat HP bukanlah sesuatu yang sulit. Cara di atas bisa sobat lakukan tanpa harus melakukan penyadapan ke nomor WhatsApp teman atau pacarmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *