Penyebab Kenapa WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka dan Cara Mengatasinya

By | Juli 12, 2020

Bagi sobat yang sering mengakses internet melalui PC, sobat juga bisa membuka WhatsApp melalui web tanpa harus mengunduh aplikasinya di PC. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan, terlebih jika sobat sering mengirim file dengan ukuran yang besar. Tetapi, ternyata ada masalah kenapa WhatsApp Web tidak bisa dibuka. Untuk mengatasinya, berikut cara yang bisa sobat lakukan.

Penyebab WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka
Jika sobat tidak bisa membuka WhatsApp Web, hal ini dikarenakan adanya beberapa masalah yang perlu diatasi. Penyebab yang umum terjadi biasanya dikarenakan tidak adanya sambungan internet ataupun terputusnya koneksi internet secara tiba-tiba. Selain itu, biasanya WhatsApp Web juga tidak bisa diakses karena browser tidak kompatibel jika digunakan untuk mengakses WhatsApp Web.

WhatsApp Web juga terkadang tidak bisa dibuka karena banyaknya cache pada PC. Hal ini tidak hanya membuat sobat sulit mengakses WhatsApp Web, tetapi juga membuat sulit mengakses website yang lain.

Cara Mengatasi WhatsApp Web yang Tidak Bisa Dibuka

Kenapa WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka
Kenapa WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka

Untuk bisa mengakses WhatsApp Web, sobat bisa mengatasi terlebih dahulu penyebab dari WhatsApp Web tidak bisa dibuka. Untuk mempermudah sobat dalam mengatasi masalah ini, berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk mengakses kembali WhatsApp Web.

Sambung dengan Koneksi Internet

Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah dengan memeriksa koneksi internet. Koneksi internet yang melemah juga bisa menjadi sebab kenapa WhatsApp Web tidak bisa dibuka. Untuk mengakses kembali WhatsApp Web yang terputus atau tidak bisa dibuka, ada baiknya untuk menggunakan koneksi wifi yang memiliki koneksi jaringan lebih stabil.

Baca juga : Barcode Whatsapp Web Tidak Muncul

Periksa Kompatibilitas Browsee

Untuk bisa mengakses WhatsApp Web, sobat perlu memeriksa browser yang digunakan. Jika browser terdapat peringatan tidak bisa mengakses WhatsApp Web, bisa jadi hal ini dikarenakan browser tidak kompatibel untuk mengakses WhatsApp Web.

Untuk bisa mengakses WhatsApp Web, sobat bisa menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Opera, dan Edge Browser. Jika sobat menggunakan browser tersebut tapi masih belum bisa mengaksesnya, ada baiknya untuk memperbarui browser ke versi terbarunya.

Hapus Cache Browser

Cache browser yang sudah menumpuk membuat sobat kesulitan untuk mengakses website tertentu. Untuk mengatasinya, sobat perlu menghapus cache browser terlebih dahulu. Setelah cache browser dihapus, biasanya semua data yang tersimpan akan terhapus dan kondisi browser bisa seperti saat pertama kali dipasang.

Baca juga : Tidak Bisa Scan Barcode Whatsapp Web

Nonaktifkan VPN dan Network Adapters

Jika sobat mengaktifkan VPN, bisa jadi hal ini membuat sulit mengakses beberapa website, termasuk saat mengakses WhatsApp Web. Agar browser bisa mengakses WhatsApp Web, ada baiknya sobat menonaktifkan VPN dan network adapters.

Dengan mengetahui penyebab kenapa WhatsApp Web tidak bisa dibuka, sobat bisa dengan mudah mengatasi permasalahan tersebut. Cara tersebut bisa dicoba dan pastikan untuk mencoba membuka WhatsApp Web setelah mencoba cara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *