Rekomendasi Aplikasi Edit Photo PC Terbaik 2020

By | Juli 26, 2020

Sekarang ini hampir semua orang bisa memotret tanpa harus membawa kamera berat dengan berbagai jenis lensa untuk menghasilkan foto yang keren. Meskipun tidak sekeren hasil jepretan kamera sungguhan, sobat bisa mengakalinya dengan bantuan photo editor. Nah, untuk sobat yang tertarik dunia fotografi dan mengedit foto di PC, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi edit photo PC.

Aplikasi Edit Photo PC Terbaik

Aplikasi Edit Photo PC
Aplikasi Edit Photo PC

Adobe Photoshop

Membicarakan mengenai editing photo, akan banyak orang yang menjawab tentang software satu ini. Photoshop adalah salah satu photo editor terbaik yang digunakan banyak orang. Pihak Adobe juga telah merilis berbagai seri Photoshop dengan fitur yang semakin lengkap dan banyak sekali dalam hal edit gambar dan foto.

Tidak heran rasanya jika para fotografer dan desainer handal menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan pekerjaan mereka. Jadi, bagi sobat yang tertarik fotrografi atau desainer, bisa belajar Photoshop dari sekarang.

Ada banyak fitur keren yang disediakan oleh Photoshop, namun semua fitur tersebut tidak dapat digunakan dengan cuma-cuma. Sobat harus membeli aplikasi Adobe Photoshop yang berlisensi atau berlangganan setiap bulannya. Untuk yang ingin mencobanya, bisa menggunakan versi trial gratisannya terlebih dahulu.

PaintShop Pro

Selain Adobe, salah satu perusahaan software photo editor ternama adalah Corel. PaintShop Pro yang dirilis Corel ini adalah aplikasi edit photo PC yang memiliki banyak sekali fitur dan bisa dikatakan sebagai saingan Photoshop. Baik edit foto atau desian, sobat bisa mengandalkan fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi PaintShop Pro.

Selain itu, PaintShop Pro juga menyediakan efek dan filter menarik dengan jumlah yang banyak sehingga bisa disesuaikan oleh selera penggunanya. Ada paket free trial jika sobat ingin mencobanya dahulu dan jika ingin mendapatkan semua fitur lengkapnya tentu harus berlangganan atau membayar. Namun, harga PaintShop Pro lebih terjangkau dibanding dengan Photoshop.

Lightroom

Selain merilis Photoshop, Adobe juga meluncurkan aplikasi serupa namun dengan harga yang lebih murah, yaitu Lightroom. Banyak orang yang menggunakan Lightroom sebagai alternatif edit foto selain Photoshop karena mengingat harga langganannya yang lumayan mahal.

Awalnya, Lightroom adalah aplikasi yang menyediakan fitur untuk mengolah gambar mentah dan digunakan sebagai katalog. Namun, aplikasi ini kini telah berubah menjadi photo editor dengan fitur-fitur yang lumayan lengkap dan hampir mirip dengan Adobe Photoshop.

Sobat bisa coba aplikasi ini dengan mengunduhnya secara gratis dan memilih paket free trial. Jika sobat merasa nyaman dan cocok dengan fitur edit foto dalam Lightroom, silakan untuk lanjut berlangganan.

Hanya dengan menggunakan smartphone dan bantuan aplikasi edit photo, foto yang sobat hasilkan bisa terlihat lebih keren. Namun, perlu sobat ketahui jika aplikasi edit photo PC memang dapat membuat hasil jepretan atau gambar menjadi lebih baik, tapi kemampuan editing juga memengaruhi hasil. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *