Status WA Teman Tidak Muncul, Ini Penyebabnya!

By | Juli 15, 2020

Sobat sering melihat status WA teman? Tetapi ternyata tidak semua status WA teman bisa terlihat di HP lho? Ada beberapa hal yang membuat status WA teman tidak muncul. Nah, untuk informasi selengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Penyebab Status WhatsApp Tidak Terlihat

Status WA Teman Tidak Muncul
Status WA Teman Tidak Muncul

Status WhatsApp kini tak hanya menjadi diperuntukkan secara personal saja. Beberapa orang bahkan memanfaatkan status WhatsApp untuk mempromosikan usahanya agar bisnisnya menjadi lebih maksimal. Hanya saja, tidak semua orang bisa melihat status WhatsApp seperti status di media sosial lain.

Status WhatsApp yang tidak terlihat bisa disebabkan oleh beberapa hal. Sobat tidak perlu bingung karena tidak bisa melihat status WA. Hal ini karena ada beberapa hal yang menjadi penyebab status WhatsApp menjadi tidak terlihat.

Gangguan WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang banyak digunakan oleh penggunanya di seluruh dunia. Karena ramainya lalu lintas perpesanan inilah terkadang membuat WhatsApp mengalami gangguan. Selain tidak bisa mengirim pesan WhatsApp, untuk membuka status WhatsApp pun juga biasanya akan mengalami gangguan.

Aplikasi WhatsApp Bermasalah

Terkadang, aplikasi WhatsApp yang ada di HP juga bisa bermasalah. Masalah yang biasanya terjadi karena adanya penumpukan cache ataupun adanya virus yang menyerang HP. Untuk mengatasi masalah ini tentunya sobat perlu mengetahui kondisi HP secara keseluruhan dan rutin membersihkan cache pada tiap aplikasi.

Belum Menyimpan Kontak

Kontak yang tidak tersimpan biasanya juga menjadi penyebab dari status WA teman tidak muncul. Selain sobat sendiri yang tidak menyimpannya, kemungkinan lain juga temanmu tidak menyimpan kontakmu di Hpnya.

Nomor Diblokir

Selain belum menyimpan kontak, bisa juga karena nomormu yang sudah diblokir. Hal ini juga tidak hanya membuat sobat kesulitan melihat status WA teman, sobat juga tidak bisa mengirim pesan ataupun melakukan panggilan.

Beberapa orang juga terkadang memasang status WhatsApp terbatas pada orang tertentu saja. Jika sobat bukan salah satu kontak yang dimaksud, tentu saja sobat tidak akan bisa melihat status WhatsApp-nya.

WhatsApp Belum Diperbaharui

Pembaharuan WhatsApp sering dilakukan oleh pihak pengembang. Hal ini bertujuan untuk menambah fitur ataupun memperbaiki masalah WhatsApp. Jika aplikasi WhatsApp belum diperbaharui, sobat tidak akan mendapatkan fitur terbaru ataupun menghindari bug yang bisa saja membuat status WhatsApp tidak terlihat.

Memori Internal Penuh

Membuka status WhatsApp tidak hanya membutuhkan jaringan internet yang kuat. Untuk bisa melihat status WhatsApp teman, sobat juga memerlukan ruang penyimpanan telepon yang cukup. Biasanya hal ini bisa terdeteksi jika terdapatkan pemberitahuan bahwa memori internal sudah habis. Untuk mengatasinya, sobat bisa menghapus data ataupun cache HP.

Status WA teman tidak muncul bisa disebabkan oleh berbagai hal tersebut. Meski begitu, kini sobat pun bisa melihat status WhatsApp teman melalui Facebook karena sudah ada fitur untuk menghubungkan status WhatsApp dengan status Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *