Tanda WhatsApp Tidak Aktif untuk Selamanya

By | Juli 15, 2020

Berkirim pesan menggunakan WhatsApp kini lebih banyak digemari karena lebih hemat dan efektif. Hanya saja, pesanWhatsApp bisa dikirim jika penerima juga sama-sama aktif. Agar sobat tidak terlalu lama menunggu balasan pesan ataupun mengangkat panggilan WhatsApp, ketahui tanda WhatsApp tidak aktif.

Biasanya WhatsApp yang tidak aktif dikarenakan perangkat HP tidak memiliki koneksi internet. Bisa saja karena data seluler sedang dinonaktifkan. Jika pengguna WhatsApp tidak tersambung jaringan internet, pesan maupun panggilan WhatsApp tidak akan bisa masuk.

Tanda Akun WA Tidak Aktif

Tanda WhatsApp Tidak Aktif
Tanda WhatsApp Tidak Aktif

Untuk mengetahui seseorang sedang tidak aktif menggunakan WhatsApp, ada beberapa tanda WA tidak aktif yang perlu sobat ketahui. Dengan mengetahui tanda-tanda tersebut sobat tidak perlu cemas karena pesan yang tidak dibalas ataupun panggilan yang tidak diangkat.

Meski nomor WhatsApp yang akan sobat hubungi tidak sedang dalam kondisi aktif, pesan yang dikirimkan akan masuk saat terhubung dengan jaringan internet. Selain itu, panggilan telepon ataupun panggilan video juga akan masuk notifikasinya. Jadi, sobat tidak perlu khawatir meski akun penerima tidak aktif.

Untuk tanda akun WA yang tidak aktif bisa sobat perhatikan dari akun yang sedang dihubungi. Sobat bisa memperhatikan beberapa tanda WA tidak aktif seperti berikut ini.

Status WhatsApp Tidak Online

Hal pertama yang menjadi tanda WhatsApp tidak aktif adalah status akun WhatsApp kosong ataupun terlihat status terakhir dilihat. Hanya saja untuk tanda ini hanya menandakan akun sedang offline. Jika perangkat tetap terhubung dengan internet, sobat masih bisa untuk mengirim pesan ataupun akan melakukan panggilan.

Pesan WhatsApp Hanya Centang 1

Indikator WhatsApp tidak aktif juga bisa sobat lihat ketika pesan sudah dikirim. Jika pesan WhatsApp yang dikirim hanya centang 1 saja, ini berarti pesan belum masuk ke HP penerima.

Tanda centang 1 pada pesan WhatsApp memang memiliki banyak makna. Selain karena tidak adanya koneksi internet yang terhubung, centang 1 juga bisa menandakan bahwa tanda centang sudah diatur terlebih dahulu.

Panggilan WhatsApp Hanya Bertuliskan Memanggil

Jika sobat melakukan panggilan suara ataupun panggilan video akan terlihat status online tidaknya penerima panggilan. Jika status pada panggilan berubah menjadi berdering, bisa dipastikan bahwa penerima panggilan dalam status aktif. Tetapi, jika status panggilan tetap bertuliskan memanggil, hal ini berarti akun WhatsApp sedang offline atau sudah tidak aktif lagi.

Nomor WhatsApp Diblokir

Ketika nomor sobat sudah diblokir oleh penerima pesan, sobat tidak akan bisa lagi mengirim pesan ataupun melakukan panggilan ke nomor yang sudah memblokir. Hal ini bisa ditandai dengan hanya centang 1 saat dikirim pesan dan bisa menerima pesan jika digunakan nomor yang lain.

Mengetahui tanda WhatsApp tidak aktif bisa menjadi indikator sobat sebelum mengirim pesan atau melakukan panggilan. Tetapi, untuk bisa mengetahui status online-nya, perhatikan pula koneksi jaringanmu ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *