Ukuran Display Picture WhatsApp Agar Foto Profil Tidak Terpotong!

By | Juli 17, 2020

Mengganti foto profil WhatsApp perlu sobat lakukan agar pengguna WhatsApp lain tahu bahwa kontak WA tersebut adalah sobat sendiri. Hanya saja, terkadang saat mengganti foto profil, foto yang disiapkan harus terpotong karena tidak sesuai dengan ukuran display picture WhatsApp.

Memang bukan hal yang mudah untuk mencari foto profil WhatsApp. Terlebih jika akun WhatsApp yang digunakan adalah untuk bisnis. Pemilihan foto profil menjadi sarana yang tepat bahwa akun WhatsApp yang dihubungi merupakan akun WhatsApp resmi. Hal ini untuk menghindarkan kecurigaan pelanggan dan membantu menambah kepercayaan pada bisnis yang sobat jalani.

Penggunaan Foto Profil WhatsApp

Ukuran Display Picture WhatsApp
Ukuran Display Picture WhatsApp

Foto profil WhatsApp bisa diatur menggunakan foto milik pribadi. Sobat bisa memilihnya dari galeri ataupun dengan langsung menangkap gambar melalui kamera ponsel. Menariknya, sobat bisa mengatur privasi foto profil yang sudah dipasang.

Bagi pemilik WhatsApp personal, mungkin dengan mengganti foto profil WhatsApp akan cukup menyulitkan karena harus mencari foto di galeri yang tepat agar tidak terpotong. Foto profil WhatsApp yang sudah terpasang ini dapat memudahkan orang lain mengenal akun WhatsApp, foto profil sebaiknya diatur dengan baik agar terlihat eye catching.

Penggunaan foto profil sebaiknya juga yang mencerminkan akun WhatsApp. Jika sobat tidak memiliki foto pada galeri, sobat bisa membuat logo menggunakan aplikasi edit foto.

Tips Mengganti Foto Profil WhatsApp

Agar foto profil yang ditampilkan mencerminkan akun WhatsApp, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Perhatikan Ukuran Foto Profil WhatsApp

Ukuran display picture WhatsApp harus sobat perhatikan saat memasang foto untuk WhatsApp. Agar tidak banyak yang terpotong, sobat bisa menyesuaikan terlebih dahulu ukurannya. Untuk foto profil WhatsApp sendiri biasanya memiliki ukuran 192 x 192 piksel untuk HP ukuran di atas 4 inci. Sedangkan untuk HP berukuran di bawah 4 inci biasanya memiliki ukuran 140 x 140 piksel.

Gunakan Aplikasi #SquareDroid

Aplikasi ini dapat membantu untuk membuat foto profil WhatsApp utuh tanpa harus terpotong saat diatur. Sobat bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di PlayStore. Akan ada beberapa opsi untuk mengaturnya. Sobat bisa memilih opsi Square Photo Profile untuk foto profil WhatsApp.

Gunakan Aplikasi No Crop

Selain #SquareDroid, sobat bisa menggunakan aplikasi No Crop yang ada di PlayStore. Aplikasi ini cenderung lebih mudah digunakan oleh para pemula. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini sobat bisa mengedit foto untuk foto profil dengan lebih banyak mode penyesuaian.

Gunakan Aplikasi SquareQuick

Sama halnya dengan aplikasi No Crop, SquareQuick juga memiliki fitur yang mumpuni untuk menghasilkan gambar indah. Dengan adanya banyak penyesuaian, sobat bisa mengedit foto dan mengaturnya di WhatsApp tanpa perlu dipotong.

Mengganti foto profil WhatsApp perlu mengetahui ukuran display picture WhatsApp terlebih dahulu. Tips di atas bisa sobat pilih sesuai kenyamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *