Ukuran Foto Profil WhatsApp Yang Pas untuk Digunakan

By | Juli 17, 2020

Foto profil menjadi tanda pengenal seseorang selain menyertakan nama penggunanya. Begitu pula dengan penggunaan WhatsApp yang memiliki fitur foto profil. Nah, jika sobat ingin mengganti foto profil WhatsApp, ada baiknya untuk mengetahui ukuran foto profil WhatsApp.

Mengetahui ukuran foto profil akan membantu sobat dalam memilih foto profil yang tepat tanpa khawatir harus terpotong fotonya. Dengan memilih foto yang tepat akan mempermudah sobat dalam mengatur posisi foto yang tepat sebelum terpotong saat dipasang.

Foto Profil WhatsApp

Untuk mengganti foto profil WhatsApp, sobat perlu menyiapkan foto yang akan digunakan sebagai foto profil WhatsApp. Jika sobat memotret sendiri foto yang akan digunakan, pastikan bagian gambar tidak akan terpotong.

Agar sobat tidak kecewa karena fotonya terpotong, ada baiknya untuk mengetahui ukuran foto profil WhatsApp. Dengan begitu, sobat akan mendapatkan foto profil yang tepat karena proses pemotongan foto tidak terdapat bagian gambar yang hilang.

Ukuran Foto Profil WhatsApp

Ukuran Foto Profil WhatsApp
Ukuran Foto Profil WhatsApp

Foto pofil WA ternyata memiliki ukuran piksel berbeda tergantung dari letak foto dilihat dan ukuran HP yang digunakan. Untuk HP berukuran 4 hingga 5 inci, biasanya ukuran foto profil WA sekitar 192 x 192 piksel. Sedangkan untuk HP berukuran di bawah 4 inci, maka ukuran foto profilnya akan semakin kecil, yaitu sekitar 140 x 140 piksel.

Foto profil WhatsApp jika ditampilkan akan berbentuk lingkaran. Hal ini akan membuat sebagian foto profil tidak terlihat. Tetapi jika foto tersebut dibuka akan terlihat bagian utuh dari foto tersebut.

Hanya saja, ukuran foto profil WhatsApp akan terkompres secara otomatis. Hal ini akan memudahkan pengguna lain karena tidak membutuhkan banyak data untuk membuka foto.

Untuk ukuran gambar atau foto di setiap bagian WhatsApp memiliki ukuran yang berbeda. Selain dapat menghemat penggunaan data, ukuran gambar juga dipengaruhi oleh ukuran asli gambar yang di-upload di WhatsApp.

Berikut ukuran gambar atau foto yang ada di WhatsApp:

  1. Ukuran foto profil : 500 x 500 piksel
  2. Ukuran gambar di chat : 800 x 800 piksel
  3. Ukuran gambar story : 750 x 1334 piksel

Cara Mengganti Foto Profil WhatsApp

Untuk mempermudah mengganti foto profil WhatsApp, ada beberapa langkah yang bisa sobat gunakan agar foto tidak terpotong. Mengganti foto profil ini bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp personal maupun WhatsApp Business.

  1. Buatlah kotak dengan ukuran 1000 x 1000 piksel agar terlihat jelas. Bisa menggunakan ukuran di bawah, tetapi gambar yang dihasilkan memiliki kualitas rendah.
  2. Letakkan lingkaran tepat di tengah
  3. Masukkan gambar yang diinginkan
  4. Lihat bagian yang terlihat dan tidak terlihat. Sobat juga bisa mengaturnya agar sesuai yang diinginkan.

Dengan mengetahui ukuran foto profil WhatsApp, sobat tidak perlu ragu lagi untuk mengganti foto profil. Selain bisa diatur secara publik, foto profil WhatsApp juga bisa diatur secara personal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *