WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Blackberry, Kenapa?

By | Juli 19, 2020

Blackberry menjadi salah satu HP yang cukup laris di tahun 2010-an. Hanya saja, kepopuleran Blacberry mulai meredup seiring perkembangan Android. Nah, agar Blackberry tetap diminati oleh penggunanya, Blackberry pun bekerjasama dengan pihak WhatsApp untuk mengakomodir kebutuhan penggunanya. Tetapi, ternyata sekarang WhatsApp tidak bisa dibuka di Blackberry.

Agar sobat tidak bingung kenapa tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi di Blackberry, ulasan berikut ini akan membantumu sebagai pengguna Blackberry. Menggunakan WhatsApp di HP Blackberry tentu saja akan membantu kamu dalam berkirim pesan, selain dengan menggunakan Blackberry Messenger (BBM).

WhatsApp di Perangkat Blackberry

Blackberry Messenger menjadi salah satu keunggulan Blackberry dalam menyediakan aplikasi chatting. Aplikasi ini bersaing langsung dengan aplikasi perpesanan lain, seperti WhatsApp, Line, dan Viber.

Agar tak kehilangan pasar, Blackberry pun mengajak kerjasama dengan pihak Android dan menggandeng beberapa produsen HP dunia. Selain itu, Blackberry pun mengajak kerjasama dengan pihak WhatsApp, sehingga para pengguna Blackberry bisa mengakses WhatsApp tanpa harus membeli HP Android.

Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi sobat yang suka berkirim pesan menggunakan aplikasi. Dengan adanya WhatsApp di Blackberry juga akan memudahkan sobat dalam berkomunikasi.
Sayangnya, fasilitas WhatsApp di Blackberry ini tidak bisa dinikmati oleh para penguna Blackberry per 1 Januari 2018. Hal ini tentu saja membuat kaget penggunanya karena WhatsApp tidak bisa dibuka di Blackberry.

Pemutusan kerjasama antara Blackberry dan WhatsApp ini karena pihak WhatsApp beranggapan bahwa perangkat Blackberry tidak mampu mengimbangi inovasi dari setiap fitur baru WhatsApp. Meski terdapat pemutusan kerjasama, Blackberry sudah menginfokan kepada para penggunanya bahwa pada tanggal 31 Desember 2017 merupakan akhir dari kerjasama WhatsApp dan Blackberry.

Cara Menggunakan WhatsApp di Perangkat Blackberry

WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Blackberry
WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Blackberry

Bagi sobat yang masih ingin mengakses WhatsApp tentunya sudah tidak bisa lagi menggunakan Android. Meski begitu, ada alternatif cara yang bisa digunakan untuk mengakses kembali WhatsApp di Blackberry. Cara ini memang bukanlah cara resmi dari pihak WhatsApp maupun Blackberry. Meski begitu, tidak ada salahnya jika cara ini bisa membuat sobat kembali mengakses WhatsApp tanpa harus membeli HP Android.

  1. Hapus aplikasi WhatsApp yang sudah tidak bisa digunakan.
  2. Unduh aplikasi WhatsApp yang ada di http://apk.plus/category/apps
  3. Buka BlackBerry World dan cari WhatsUp10 Fixer untuk dipasang di HP.
  4. Tunggu beberapa menit untuk melakukan pemasangannya. Untuk pemasangannya, ikuti langkah yang sudah tertera.
  5. WhatsApp akan terpasang dan sobat bisa menggunaakannya di perangkat Blackberry.

Hanya saja untuk aplikasi ini sobat tidak bisa melakukan pembaruan setiap versi terbaru dari WhatsApp. Selain itu, menggunakan aplikasi ini di Blackberry juga tidak bisa digunakan untuk mengirim gambar maupun video.

Nah, itulah mengapa WhatsApp tidak bisa dibuka di Blackberry dan cara mengatasinya. Untuk bisa mengakses WhatsApp secara resmi, ada baiknya sobat beralih menggunakan HP dengan sistem Android maupun iOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *