Whatsapp Web Tidak Bisa Scan QR Code, Ini Solusi Mudahnya!

By | Juli 19, 2020

Apakah sobat pernah mengalami kesulitan saat mengakses WhatsApp Web? Salah satu penyebabnya adalah karena WhatsApp Web tidak bisa scan QR code. Nah, agar sobat tidak kesulitan saat membuka WhatsApp Web di laptop atau PC, sobat perlu mengetahui penyebab WA web tidak bisa scan kode QR. Cara ini agar bisa lebih mudah dalam mengatasi permasalahan WA web tidak bisa diakses di laptop atau PC.

Penyebab WhatsApp Web Tidak Bisa Scan Kode QR

WhatsApp Web Tidak Bisa Scan QR Code
WhatsApp Web Tidak Bisa Scan QR Code

Untuk mempermudah sobat dalam mengakses WhatsApp Web, mengetahui penyebab tidak bisa scan kode QR harus didahulukan. Agar sobat tidak kesulitan menemukan penyebab WA web tidak bisa scan QR code,beragam penyebab berikut akan membantu.

Tidak Ada Koneksi Internet

Untuk bisa mengakses WhatsApp Web, pastinya sobat memerlukan koneksi internet. Ternyata, saat PC atau laptop tidak mendapat koneksi internet secara tiba-tiba ataupun koneksi internet menjadi kurang stabil bisa menjadi berakibat sobat tidak bisa melakukan scan kode QR di WhatsApp Web.

Baca juga : Barcode Whatsapp Web Tidak Muncul

Lensa Kamera HP Kotor

Untuk bisa men-scan detail kode QR pada WhatsApp Web, sobat bisa memeriksa lensa kamera belakang HP. Jika lensa kamera belakang HP kotor, hal ini bisa menyebabkan hasil scan kode QR menjadi tidak jelas.

Layar PC Kotor

Jika WhatsApp Web tidak bisa scan QR code, salah satu penyebabnya adalah karena layar PC kotor. Hal ini menyebabkan dot kode QR terhalangi oleh debu, sehingga akan menghalangi sobat saat mengakses WhatsApp Web.

Kualitas Kamera HP Rendah

Jika HP yang digunakan memiliki spesifikasi kamera yang rendah, bisa jadi hal ini akan mempengaruhi kualitas hasil scan kode QR. Hal inilah yang membuat WhatsApp Web tidak bisa diakses. Selain itu, HP yang sudah jadul juga belum mendukung adanya scan kode QR.

Baca juga : Cara Masuk Whatsapp Web Tanpa Qr Code

Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Scan Kode QR

Agar sobat bisa mengakses WhatsApp Web, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Ada baiknya untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu agar lebih mudah dalam mengatasi masalah ini.

Koneksikan dengan WiFi

Hal pertama yang perlu sobat perhatikan adalah koneksi internet. Jika koneksi internet menggunakan jaringan seluler sedang terganggu, sobat bisa mencobanya menggunakan jaringan wifi yang lebih stabil.

Bersihkan Layar PC dan Kamera HP

Agar kode QR bisa discan, ada baiknya sobat membersihkan layar PC dan kamera HP. Hal ini untuk membersihkan debu yang menempel, sehingga sobat bisa mengakses WhatsApp Web di PC.

Gunakan Browser Chrome

Menggunakan browser yang mendukung WhatsApp Web akan membantu untuk mengakses dan men-scan kode QR. Browser yang direkomendasikan untuk digunakan adalah Chrome.

Ternyata cukup mudah bukan mengatasi WhatsApp Web tidak bisa scan QR code? Sobat bisa menyelidiki penyebabnya terlebih dahulu agar lebih mudah dalam mengatasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *