Penyebab dan Cara Membuka Akun Facebook yang Diblokir oleh pihak Facebook

By | Januari 3, 2021

Kopteko.com – Pernahkah sobat mengalami kesulitan saat membuka akun Facebook? Bisa jadi hal ini karena akun Facebook sobat diblokir oleh pihak Facebook. Sobat perlu mengetahui penyebab akun Facebook yang diblokir agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Nah, untuk memulihkan akun Facebook, berikut cara membuka akun Facebook yang diblokir oleh pihak Facebook.

Penyebab Akun Facebook Diblokir

Saat sobat tidak bisa mengakses akun Facebook, tentunya akan membuat sobat jengkel. Apalagi aturan Facebook terbaru sangatlah ketat untuk penggunanya. Tak jarang, banyak pengguna Facebook yang terkena blokir oleh pihak Facebook. Jika sobat bingung mengapa akun FB terblokir, berikut beberapa penyebab akun Facebook diblokir.

Tidak Menggunakan Nama Asli

Nama akun Facebook penting untuk sobat perhatikan. Jika sobat tidak menggunakan nama asli, bisa jadi hal ini akan menimbulkan masalah di belakang, terlebih sekarang Facebook menerapkan aturan ketat untuk memverifikasi akun Facebook untuk disesuaikan dengan kartu identitas.

Terlalu Banyak Masuk Grup

Pihak Facebook akan memblokir sementara akun Facebook yang terlalu banyak masuk grup dalam satu kali online. Aktivitas ini biasanya dianggap sebagai spam, sehingga pihak Facebook akan menutup akses Facebook.

Terlalu Banyak Menambahkan Teman

Selain terlalu banyak masuk grup, sebaiknya sobat juga menghindari menambahkan teman dalam waktu singkat. Hal ini akan dianggap spam oleh pihak Facebook yang berujung pada pemblokiran akun Facebook.

Cara Membuka Akun Facebook yang Diblokir oleh pihak Facebook

Cara Mengatasi Akun Facebook yang Diblokir

Cara membuka akun Facebook yang diblokir oleh pihak Facebook bisa sobat lakukan untuk bisa mengakses kembali akun Facebook tanpa membuat akun baru. Cara berikut hanya bisa dilakukan jika blokir yang dilakukan pihak Facebook bersifat sementara. Selain itu, cara ini tidak bisa dilakukan jika akun Facebook terkena hack.

Gunakan Fitur Lupa Sandi Saat Login

Ketika sobat terkena blokir oleh pihak Facebook, otomatis sobat tidak bisa login ke akun tersebut. Agar bisa mengakses Facebook lagi, sobat bisa memanfaatkan fitur ‘Lupa Sandi’ saat melakukan login. Sobat hanya perlu mengetikkan alamat email dan pihak Facebook akan mengirim email konfirmasi mengenai tautan untuk mengganti kata sandi.

Kirim Pesan ke Administrator Facebook

Jika cara di atas tidak bisa memulihkan akun Facebook, sobat perlu mengirim pesan ke administrator Facebook. Pesan ini berisi permohonan maaf dari penyebab akun terblokir dan permohonan untuk memulihkan akun Facebook. Sobat bisa mengirimkan pesan tersebut ke layanan Pusat Bantuan Facebook.

Ada baiknya untuk membaca kembali FAQ Facebook untuk mengetahui kesalahan yang sobat lakukan. dengan mengetahui penyebabnya dan pesan yang dikirim lengkap beserta permohonan maaf, sobat hanya perlu menunggu akun Facebook bisa kembali diakses.

Cara membuka akun Facebook yang diblokir oleh pihak Facebook hanya bisa dilakukan jika akun tidak terkena hack. Pelajari kembali peraturan baru Facebook untuk menghindari kesalahan yang sama di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *