Cara Mempromosikan Halaman Facebook Secara Gratis

By | Juli 15, 2021

Kopteko.com – Apakah sobat sedang mengelola Halaman Facebook atau fanspage? Nah, agar Halaman Facebook yang sobat kelola menjadi semakin ramai, sobat perlu mempromosikan Halaman Facebook ke banyak pengguna Facebook yang lain. Tetapi, jika sobat tidak ada dana untuk membayar iklan, cara mempromosikan Halaman Facebook secara gratis berikut bisa membantu.

Promosi Halaman Facebook sangat penting untuk menambah jumlah likes Halaman Facebook. Selain itu, promosi ini juga untuk memperkenalkan Halaman Facebook yang dibuat ke pengguna Facebook lain.

Cara Promosi Fanspage Facebook Gratis

Cara mempromosikan Halaman Facebook secara gratis

Adanya fitur promosi Halaman Facebook perlu sobat maksimalkan untuk menambah jumlah likes. Terlebih jika sobat membuat Halaman Facebook untuk kepentingan bisnis, jumlah likes akan membantu menambah pelanggan di bisnis yang sobat rintis, sehingga keuntungan finansial yang didapatkan menjadi lebih besar.

Beragam cara bisa sobat lakukan untuk bisa mempromosikan fanspage Facebook. Salah satu cara yang cukup banyak dilakukan adalah dengan membuat iklan bersponsor di Facebook. Cara ini tentu saja akan memakan banyak dana dan sobat harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Jika sobat tidak memiliki dana untuk melakukan promosi berbayar, sobat masih bisa melakukan promosi secara gratis. Cara ini merupakan cara organik dan butuh waktu untuk bisa mengumpulkan banyak likes di Halaman Facebook sobat.

Gunakan Fitur Undang Teman

Cara mempromosikan Halaman Facebook secara gratis yang banyak digunakan adalah dengan mengundang teman Facebook untuk menyukai Halaman Facebook yang sudah dibuat. Sobat bisa menyarankan teman Facebook untuk likes Halaman Facebook secara gratis.

Hanya saja, cara ini memiliki keterbatasan untuk mengundang teman Facebook atau kontak yang sudah terhubung Facebook. Sobat hanya bisa mengundang maksimal 5000 akun Facebook saja dalam satu hari. Jika melewati batas yang sudah ditetapkan pihak Facebook, kemungkinan tindakan sobat dianggap spam dan sobat terkena banned dari pihak Facebook.

Selain itu, cara ini juga membutuhkan waktu yang lama. Terlebih, sobat harus menyediakan waktu untuk memilih target market yang sesuai dengan Halaman Facebook.

Share Konten Halaman Facebook

Cara promosi gratis lain yang bisa sobat lakukan adalah dengan membagikan konten yang dibuat. Hanya saja untuk melakukan hal ini sobat perlu membuat konten yang menarik agar pengguna Facebook lain tertarik membuka Halaman Facebook tersebut. Jika memungkinkan, sobat juga bisa membuat konten viral ataupun yang paling banyak dibutuhkan pengguna Facebook.

Cara ini merupakan cara organik untuk menaikkan jumlah likes Halaman Facebook. Selain membuat konten yang menarik, sobat juga harus rutin membuat konten pada Halaman Facebook. Semakin banyak yang membagikan konten dari Halaman Facebook sobat, semakin besar pula kemungkinan untuk menambah jumlah likes Halaman Facebook.

Cara mempromosikan Halaman Facebook secara gratis tanpa bayar ini memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi, jangan sampai putus asa di tengah jalan ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *