Cara Menambahkan Admin di Halaman Facebook dengan Cepat

By | Juli 16, 2021

Adanya fitur Halaman Facebook akan memudahkan sobat untuk berbagi dengan para pengguna Facebook tentang minat yang sobat kuasai. Hanya saja, untuk mengelola Halaman Facebook diperlukan waktu khusus untuk membuat konten maupun menanggapi respon dari pengguna Facebook. Salah satu cara agar sobat tidak ketetaran adalah dengan menambah admin. Nah, berikut ini cara menambahkan admin di Halaman Facebook.

Adanya fitur Halaman Facebook bisa sobat manfaatkan untuk berbagi konten menarik yang bermanfaat untuk pengguna Facebook yang lain. Semakin banyak konten menarik yang sobat terbitkan, akan semakin banyak likes Halaman Facebook. Nah, biasanya dalam setiap konten tersebut akan ada respon pengguna Facebook yang perlu sobat balas sebagai timbal balik. Agar tidak repot, sobat hanya perlu menambahkan admin Halaman Facebook.

Cara Menambahkan Admin/Pengurus Fanspage Facebook

Dalam setiap Halaman Facebook memerlukan beberapa akun Facebook yang bertindak sebagai admin/pengurus, moderator, dan penyunting/editor. Selain itu, ada pula peran pengiklan/advertiser dan analis jika jumlah pengikut Halaman Facebook sangat besar. Masing-masing peran tersebut memiliki tugas. Menariknya, untuk setiap peran bisa diisi oleh lebih dari satu akun Facebook.

Nah, salah satu peran pengelola Halaman Facebook yang wajib ada adalah admin/pengurus. Admin bertugas untuk mengelola dan mengatur Halaman Facebook, seperti membuat konten dan membalas respon pembaca.

Cara Menambahkan Admin di Halaman Facebook

Meskipun terbilang sederhana, peran admin sangat penting untuk kelangsungan perkembangan Halaman Facebook yang sudah dibuat. Jika sobat merasa berat untuk menjalankan peran sebagai admin Halaman Facebook, sobat bisa menambahkan akun Facebook lain untuk membantu menjalankan peran admin Halaman Facebook.

Cara menambahkan admin di Halaman Facebook ini hanya bisa dilakukan oleh akun Facebook yang memiliki peran sebagai admin Halaman Facebook. Yang perlu sobat perhatikan adalah akun Facebook yang akan dijadikan sebagai admin Halaman Facebook harus sudah me-like Halaman Facebook tersebut.

Baca juga : Cara Membuat Link WhatsApp di Facebook

Untuk menambahkan admin Halaman Facebook perhatikan pula bahwa akun Facebook tersebut bersedia untuk membantu sobat dalam mengelola Halaman Facebook. Jika banyak admin yang mengelola Halaman Facebook, akan semakin mudah dalam mengatur Halaman Facebook menjadi terbebas oleh komentar spam ataupun komentar yang tidak baik. Berikut cara menambahkan admin pada fanspage Facebook.

  1. Buka Facebook dan masuk ke Halaman Facebook yang dituju.
  2. Klik menu ‘Setting’ dan pilih menu ‘Page Roles’ atau ‘Peran Halaman’.
  3. Tambahkan akun Facebook lain untuk menjadi admin Halaman Facebook. Jika tidak ditemukan, klik ‘People and Other Pages’.
  4. Pada tab ini, pilih akun Facebook yang dituju dan klik simbol roda yang ada di sebelah kanan.
  5. Klik ‘Assign Page Roles’.
  6. Akan muncul tab yang berisi nama akun Facebook dan pilihan peran. Klik ‘Admin’.

Mudah bukan cara menambahkan admin di Halaman Facebook? Cara tersebut akan membantu sobat untuk mengelola Halaman Facebook agar Halaman Facebook semakin ramai dan bisa di-monetize.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *