Cara-Menghapus-Foto-di-Facebook-dengan-Cepa

Cara Menghapus Foto di Facebook dengan Cepat

Diposting pada

Seringkali Facebook menjadi salah satu tempat untuk menyimpan foto secara online. Hanya saja, terkadang ada beberapa foto yang ingin sobat hapus secara permanen. Nah, jika sobat ingin menghapus foto Facebook tanpa ribet, berikut cara menghapus foto di Facebook dengan cepat.

Menghapus Foto di Facebook

Foto menjadi kenangan yang tak terlupakan yang bisa sobat simpan di dalam Facebook. Selain aman dan tidak mudah hilang, menyimpan foto di Facebook sering dianggap sebagai ajang eksistensi seseorang dan menjadi penanda bahwa sobat merupakan pengguna Facebook yang masih aktif.

Cara-Menghapus-Foto-di-Facebook-dengan-Cepa

Hanya saja, terkadang ada beberapa foto yang sobat anggap aib dan tidak pantas untuk dipertontonkan dengan orang lain. Nah, untuk mengatasinya, sobat bisa menghapus foto yang tidak layak untuk diperlihatkan secara publik. Berikut cara yang bisa sobat lakukan.

Hapus Foto Satu per Satu

Cara paling mudah untuk menghapus foto Facebook yang tidak diinginkan adalah dengan menghapus foto satu per satu. Cara ini juga sekaligus untuk mensortir foto yang tidak diinginkan berada di profil Facebook.

Meskipun cara ini terbilang lebih lama dibandingkan dengan cara yang lain, sobat sekaligus bisa bernostalgia terlebih dahulu dengan foto yang sudah diunggah. Untuk menghapus, sobat bisa langsung membuka foto di Facebook dan klik ‘Hapus’.

Hapus Foto dalam Album

Jika banyak foto yang sobat anggap tidak layak dipublikasikan, sobat bisa menghapus foto sekaligus banyak untuk efisiensi waktu. Cara menghapus foto di Facebook dengan cepat ini hanya bisa dilakukan jika semua foto yang ingin dihapus berada dalam satu album foto Facebook.

Untuk cara menghapus foto Facebook dalam album, sobat bisa lakukan dengan langkah berikut ini.

  • Pilih album foto yang ingin dihapus dan buka album
  • Klik ‘Edit Profil’ yang berada di sebelah kanan atas album
  • Klik opsi ‘Delete Album’.

Dengan cara ini secara otomatis foto dalam album Facebook akan terhapus secara permanen. Selain mudah, cara ini juga tidak membantu proses lama untuk menunggu proses hapus foto di album selesai.

Tips Sebelum Menghapus Foto Facebook

Beberapa orang lebih memilih menghapus foto Facebook karena dianggap tidak layak publikasi ataupun mengandung aib. Hanya saja, foto yang sudah diunggah di Facebook adalah kenangan yang mungkin tidak akan sobat simpan ataupun lihat di perangkat lain.

Meskipun sobat tidak ingin foto tersebut terlihat secara publik, sobat masih bisa mengatur akses privasinya. Sobat hanya perlu mengganti status privasi ke ‘Hanya Saja’ dan pengguna lain tidak akan bisa melihat foto tersebut di akun sobat.

Baca lainnya : Cara Mengganti Nama di Facebook Tanpa Menunggu 60 Hari

Tetapi jika sobat tetap ingin menghapusnya, ada baiknya sobat mengunduh foto tersebut terlebih dahulu. Sobat cukup menyimpan foto pada perangkat dan hapus foto tersebut dari Facebook.

Cara menghapus foto di Facebook dengan cepat bisa sobat lakukan sesuai kebutuhan. Harap berhati-hati dalam menghapus foto ya agar foto favorit tidak ikut terhapus di Facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.