Mendapatkan-Uang-dari-Fanspage-Facebook

Cara Mendapatkan Uang dari Fanspage Facebook

Diposting pada

Kebanyakan orang menggunakan Facebook hanya sekadar untuk hiburan ataupun untuk keperluan komunikasi. Ternyata, Facebook juga bisa menghasilkan uang sama seperti halnya YouTube ataupun Blogger. Hanya saja, untuk memperoleh uang dari Facebook ini diperlukan cara yang matang dan langkah yang tepat. Untuk lebih jelasnya, berikut cara mendapatkan uang dari fanspage Facebook.

Tak hanya untuk komunikasi saja, menggunakan Facebook bisa sobat jadikan sumber penghasilan yang menguntungkan jika memaksimalkan fitur penggunaan Facebook. Cara ini memang tak banyak diketahui orang, karena kebanyakan menghasilkan keuntungan dari cara promosi di Facebook. Meskipun begitu, sobat tetap bisa mendapatkan keuntungan dengan memaksimalkan fitur fanspage Facebook.

Untung dengan Fanspage Facebook

Penggunaan Facebook yang lebih banyak untuk hiburan atau komunikasi ternyata tidak banyak yang mengetahui jika Facebook juga bisa menghasilkan uang yang lumayan. Dengan memaksimalkan fanspage Facebook, sobat bisa mendapatkan uang sesuai dengan minat yang sobat kuasai.

Jika kebanyakan orang memilih menggunakan fanspage sebagai halaman untuk berjualan, sobat pun bisa menghasilkan uang dari fanspage tanpa harus berjualan. Sobat hanya perlu membuat fanspage dengan tema apapun.

Agar fanspage Facebook yang sobat buat bisa menghasilkan uang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Inilah tahapan cara mendapatkan uang dari fanspage Facebook.

Baca lainnya : Cara Melihat Lokasi Pengirim Status di FB Mudah

Buat Konten yang Menarik

Jika sobat menyukai salah satu bidang, sobat bisa membuat fanspage yang sesuai dengan bidang yang sobat kuasai. Usahakan pula menggunakan nama fanspage yang menarik dan sesuai dengan bidang tersebut.

Sobat hanya perlu membuat konten yang menarik. Semakin menarik dan viral, konten yang sobat buat akan semakin banyak jumlah like, komentar, dan share. Cara ini memang bukanlah cara yang instan dan sobat perlu membuat banyak konten menarik lainnya agar pengikut fanspage tetap merespon konten yang sudah sobat buat.

Mendapatkan uang dari Fanspage Facebook dengan Membuat Website

Agar semakin banyak yang ingin mengetahui konten di fanspage, sobat juga perlu membuat website yang berhubungan dengan tema fanspage yang dibuat. Usahakan untuk membuat website berbayar dan hindari untuk menggunakan domain gratisan agar terlihat lebih profesional.

Selain konten yang berkualitas untuk fanspage Facebook, sobat juga harus membuat konten berkualitas untuk website. Hal ini untuk menarik jumlah pengunjung website, sehingga website pun bisa dimonetisasi.

Mendapatkan uang dari Fanspage Facebook dengan Menjual Fans Page Post

Jika fanspage Facebook yang sobat buat sudah memiliki jumlah pengikut yang banyak, sobat bisa menjual fans page post dengan cara berikut.

  1. Daftar dahulu ke shopsomething.com. Untuk bisa mendaftar, pastikan jumlah pengikut fanspage melebihi 1000 pengikut.
  2. Tambahkan fanspage ke Shopsomething dan konfirmasi bahwa fanspage tersebut milik sobat sendiri.
  3. Atur harga per postingan untuk fanspage.

Menjadi konten creator video

Ada cara lagi untuk memonetize/mendapatkan uang dari fanspage, yaitu dengan memposting video rutin dan terjadwal. Dengan durasi minimal per video 3 menit dan telah memenuhi syarat monetisasi.

Ternyata mudah bukan, cara mendapatkan uang dari fanspage Facebook? Cara di atas bukanlah cara yang instan dan sobat harus sabar untuk bisa menapatkan uang dari fanspage Facebook.