Cara-Mengambil-Alih-Admin-Grup-di-Facebook

Cara Mengambil Alih Admin Grup di Facebook

Diposting pada

Cara mengambil alih admin grup di Facebook bisa sobat lakukan dengan mudah tanpa harus menunggu persetujuan dari admin grup. Cara berikut ini bisa sobat lakukan di grup manapun tanpa harus bingung mencari cara curang yang bisa berakibat dikeluarkannya dari grup FB.

Dengan menggunakan cara yang bijak, sobat dapat menghindari perpecahan grup dan membuat kondisi grup menjadi lebih kondusif. Terlebih jika grup Facebook tidak memiliki admin dan moderator, sobat bisa mengambil alih admin grup Facebook dengan tips di bawah ini.

Tips Mengambil Alih Admin Grup di Facebook

mengambil-alih-admin-grup-di-facebook

Mengambil alih grup FB bisa sobat lakukan, jika grup tersebut tidak memiliki admin. Apalagi jika grup tersebut memiliki jumlah member yang banyak. Dengan adanya admin, grup menjadi lebih terkendali dan bisa menghindarkan grup dari kekacauan yang mungkin terjadi karena ada salah satu member yang melanggar aturan grup.

Sobat bisa mengajukan diri sebagai admin grup FB dengan mudah tanpa harus meminta izin admin sebelumnya ataupun menunggu persetujuan dari pihak Facebook. Hal ini tentu saja akan mempermudah sobat untuk menjadi admin grup.

Baca lainnya : Cara Membuat Iklan Bersponsor di Facebook Anti Ribet

Biasanya Facebook yang tidak memiliki admin disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya adalah akun FB admin sudah ditutup. Cara mengambil alih admin grup di Facebook ini bisa sobat lakukan untuk mengisi kekosongan salah satunya.

Nah, jika sobat ingin menjadi admin grup FB dengan mudah, ada beberapa tips yang bisa sobat coba.

Lebih Aktif di Grup Facebook

Aktif di grup FB bisa menjadi poin positif sobat di mata para member grup FB yang lain. Sobat harus sering online Facebook jika ingin menjadi admin grup FB.

Lebih Banyak Berkontribusi di Grup

Tak hanya sering online di grup saja, sobat juga harus berkontribusi lebih banyak di grup. Sobat bisa membuat postingan ataupun merespon setiap postingan dan komentar yang ada di grup. Facebook akan memberikan data akun FB yang berkontribusi banyak pada grup tersebut.

Mengambil Alih Admin Grup di Facebook dengan melihat Penawaran Admin

Sobat bisa melihat penawaran admin di bagian informasi grup. Jika terdapat penawaran admin dan meminta menyarankan akun FB untuk menjadi pengurus grup, sobat bisa mengklik akun pribadi agar bisa memperoleh kesempatan menjadi admin.

Tetapi, jika tips tersebut tidak bisa dilakukan, sobat bisa mencoba mengajukan diri sebagai admin grup. Caranya, sobat hanya perlu melihat anggota grup FB dan biasanya akun sobat akan menduduki posisi teratas. Nah, klik akun sobat dan klik titik tiga yang ada di sebelah akun. Untuk menjadi admin, klik ‘Jadikan Admin’.

Hanya saja, untuk cara ini ada baiknya sobat lakukan dengan membuka web Facebook di PC. Hindari menggunakan FB Lite karena tidak ada fitur menjadikan admin di FB Lite.

Cara mengambil alih admin grup di Facebook cukup mudah bukan? Pastikan grup yang akan sobat ambil alih sudah tidak memiliki admin dan moderator ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *